Rabu, 22 Agustus 2012

8 Tipe Orang dari Cara Ngebayar Makanan





Pas mau bayar, kita malah lirik-lirikan trus jadi cerita-cerita tentang temen2 kita dan cara mereka bayar kalo pas makan bareng. Pasti you you udah pernah mengalami kan, you? Nih dia!



Tipe Pas-Pasan


Ciri-Ciri:
- Duit di dompet warna-warni (ada biru, ada ijo, ungu, coklat, sukur-sukur ada merah)
- Membayar sesuai dengan jumlah yang tertera di bon (ngga kurang, ngga lebih) biar ngga repot mikirin "kasih tip ngga ya? kasih ngga ya?"
- Biasanya lebih pilih paket hemat PaHe, atau PaNas, atau Pak Mamat, dsb





Tipe Patungan


Ciri-Ciri:
- Jumlah yang harus dibayar dibagi 2, lalu ambil angka yang paling deket sama pecahan uang yang ada.
- Biasanya dari awal mau makan, dia udah bilang kalo dia ngga ada duit banyak (berharap ntar bayarnya patungan)
- Hati-hati kalo bayar duluan, kalo udah lebih jumlah patungannya, bisa-bisa dia mesem-mesem ngga pengen bayar.

terus apa lagi?



Tipe Sombong


Ciri-Ciri:
- Selalu bayar pake pecahan uang terbesar, bahkan dollar (?)
- Dompet tebal dan terdiri dari kumpulan uang berwarna sama (abis nuker duit/ambil atm).
- Dompetnya ditaro terus di atas meja, logonya brandnya gede.

Tipe Tukang Ngutang


Ciri-Ciri:
- Dompet tipis, tapi banyak tempat buat nyimpen kartu kredit.
- Ngakunya belom ke ATM, padahal emang belom punya duit.
- Bayar pake kartu kredit, biar dapet cash dari temen-temennya deh!


Tipe Ngga Mau Rugi


Ciri-Ciri:
- Dompet penuh dengan kumpulan Voucher Makan di berbagai tempat. Lumayan, dapet dari kantor, atau dapet dari si tante kemaren.. ya kan??..
- Perhitungan (ngitung jumlah + pajak makanan yang akan dimakan sebelum dipesan)
- Kalo ada orang ngasih flyer, langsung dikumpulin. Biasanya banyak potongan-potongan diskon tuh!


Tipe Ngga Punya Duit


Ciri-Ciri:
- Pelupa (ngga inget kalo di dompet ngga ada uang sama sekali)
- Pemimpi (berharap menjadi pelanggan ke 1000 dan mendapatkan hadiah berupa gratis makan sepuasnya)
- Pasrah. Prinsipnya, apapun bisa dicari lagi nantinya.


Tipe Nunggu Ada Yang Bayar Duluan


Ciri-Ciri:
- Bill udah dateng, dia masih makan sendirian.
- Biasanya paling lama ngeluarin dompet.
- Pintar mengulur waktu.
- Pandai bersandiwara.


Nah, yang dicari-cari adalah ini: bill datang, tapi sudah dibayar..



Tipe Pentraktir


Ciri-Ciri:
- Biasanya dia akan mengulang kata "Ayo pesen! pesen aja!"
- Sebelum Bill dateng, dia udah keluarin dompet dan siap dengan kartu kreditnya; atau
- Sebelum selesai makan, dia pergi ke kasir dan bayar billnya duluan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar