Jumat, 23 Maret 2012

Proyek Non-Musik Tom Delonge

Sekitar 15 atau 14 tahun lalu, Tom memiliki pandangan yang ditetapkan untuk jangka panjang. "Saya yakin kami tidak akan terus menjual rekaman," katanya. Jadi ia memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Dengan investasi $ 20.000, pengusaha pemula ini memulai sebuah kelompok yang disebut Really Likable People (RLP), yang sekarang meliputi beberapa perusahaan yang berbeda. Kerajaan mini yang dia dibangun dimulai dengan Loserkids.com, sebuah situs yang mengkhususkan diri di merek pakaian masa muda.

Pada tahun 2001, Tom memulai Atticus Clothing dan Macbeth Footwear dengan sesama anggota Blink-182 Mark Hoppus. Namun, setelah Mark menjual sahamnya di kedua perusahaan setelah hiatus dari Blink-182, Tom menjual sahamnya di Atticus Clothing dan saat ini pemilik tunggal dari Macbeth Footwear. Sekarang dua-duanya berada di bawah naungan RLP.

Dia semakin melancarkan bisnisnya dengan musik terbarunya, Angels & Airwaves, yang dimulai pada tahun 2005. Namun Tom sepertinya tidak pernah puas dan sudah di tengah-tengah usaha terbarunya, Modlife.com, Web berbasis sistem operasi dirancang untuk membantu mengantarkan revolusi media, dimulai dengan musik. Situs ini memungkinkan band dan penggemar mereka untuk bertemu dan berinteraksi satu sama lain. Para seniman juga dapat memilih apakah akan memiliki langganan dibayar untuk item tertentu.
Tom memutuskan untuk tidak berbagi angka pendapatan untuk perusahaan pribadinya, tetapi ia mengungkapkan bahwa dengan harapan mungkin dapat mengambil go publik RLP, yang baru-baru ini senilai $ 12 juta. Dan itu belum termasuk komponen Modlife.com, yang jika sesuatu itu pada skala MySpace (yang dirancang untuk menyaingi situs sosial populer media) dapat berpotensi meningkatkan nilai sepuluh kali lipat. Saat ini, Tom memiliki sekitar 20 karyawan AS yang bekerja di luar kantornya di San Diego, dan dia juga memiliki kantor di London dan Australia.
Tom mendirekturi video musik untuk lagunya Taking Back Sunday yaitu "This Photograph Is Proof (I Know You Know)" pada tahun 2004. Tom membuat penampilan cameo sebagai petugas Jungle Burger di film Idle Hands. Tom juga membuat penampilan cameo dalam film blockbuster American Pie dengan bandmate-nya sesama di Blink-182, ber-action dalam adegan ketika salah satu lagu mereka, "Mutt", diputar di latar belakang. Tom membuat penampilan cameo di The Simpsons dengan sesama bandmate, ketika "All The Small Things" diputar di latar belakang.
Pada tahun 2011, Tom membantu meluncurkan dua entitas baru. Yang pertama disebut "Strange Times", situs yang didedikasikan untuk menyoroti laporan kegiatan UFO dan berita terbaru dalam teorinya. Juga di tahun 2011, dan setelah didiagnosa dan menerima pengobatan untuk kanker, Tom membentuk sebuah yayasan kesadaran kanker payudara yang disebut "Boomer Loves Boobies" yang membantu mengumpulkan dana bagi Keep A Breast Foundation. Judul yayasan ini berasal dari karakter yang dimainkannya dalam video musik Blink-182 "First Date".
"Tom adalah seorang pemimpin di kewirausahaan dan penuh semangat," kata istrinya, Jennifer, yang juga seorang pengusaha dalam haknya sendiri. "Dia terus berpikir dan berinovasi dan mendorong batas. Entah itu di bidang musik atau bisnis, dia tidak percaya apa pun yang tidak dapat dilakukan, dan ia tulari dengan kegiatan itu."
Jennifer, seorang diri dijelaskan “Navy brat” yang dibesarkan di San Diego, Maryland dan Texas, bertemu Tom di SMA melalui seorang teman. Dia, seperti Tom, tidak terlalu plin-plan di jalan karirnya. Dia ingin menjadi seorang desainer, dan ia ingin berada dalam bisnis untuk dirinya sendiri. "Saya sebenarnya seorang desainer dari usia yang sangat muda tanpa menyadarinya," kata Jennifer. "Saya selalu merancang proyek seni. Saya suka seni dan desain dan pasti memiliki semangat kewirausahaan di usia muda."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar