Jumat, 23 Maret 2012

Biografi Travis Barker




Travis Barker,nama lengkapnya adalah Travis Landon Barker.Lahir tanggal 14 November 1975 di Fontana,California,AS.Masyarakat mulai mengenalnya setelah ia bergabung dengan band yang di gawangi oleh Tom Delonge dan Mark Hoppus,Blink 182.Travis Barker ini bisa dibilang salah satu drummer modern yang paling berpengaruh yang masih aktif di komunitas drum.Tidak hanya dia dikenal sebagai salah satu drummer yang terdengar paling segar,tetapi ia juga telah memiliki perusahaan pakaian sendiri,acara TV,dan berbagai iklan.Dia telah merancang stik drum sendiri pada Zildjian,set drum Orange County,dan Cymbal Zildjian Avedis yang ia mainkan.

Pada tahun 1999 Travis Barker mulai mendirikan perusahaan pakaian sendiri "Famous Stars and Straps" dan "LaSalle Records" pada tahun 2004.Perusahaan pakaiannya mengkhususkan diri dalam membuat t-shirt,jaket,topi,dan aksesoris seperti gesper sabuk dan bandana.Travis juga membuka sebuah restoran bernama "Wahoo's Fish Taco" di California.

Kit Drum Travis Barker

Travis biasanya memainkan sepotong 4 kit drum dari Orange County Percussion.Saat ini ia memiliki kit Orange County Gold Acrylic yang terbuat dari kerang.Snare drumnya berukuran 7x14 dengan ventilasi yang besar hanya untuk memastikan bahwa ia adalah lebih keras daripada orang lain.Tomtomnya berukuran 6x10 dan 14x16, dan bass drumnya berukuran 22x22 dengan pedal berlapis emas DW 5000.

Untuk simbal Travis menggunakan semua simbal Zildjian.Dimulai pada sisi kiri,ia menggunakan 14" A Master Custom Sounds Hi-Hats,dan untuk crash kirinya ia menggunakan 20" Z Custom Medium Crash.Di sebelah kanan kit drum,ia menggunakan 21" A Sweet Ride Brilliant,dan 20" Z Custom Medium Crash.Untuk efek Travis menggunakan 18" Oriental China Trash dan Latin Percussion Rock Cowbell. Selengkapnya.

Karir Drum Travis Barker

Travis Barker mulai bermain drum pada usia 4 tahun,ia terinspirasi dan dipengaruhi oleh musik jazz.Di sekolah,Travis bermain di sejumlah band jazz, marching band, dan band rock.Ketika Travis hendak lulus,dia didekati oleh korps drum, dan diajak untuk audisi.Travis dikeluarkan karena dia ingin pergi tur dengan sebuah band rock yang sedang ia jalani.Sejak musim panas itu,Travis telah masuk dan keluar dari band rock dan sudah bermain di ribuan pertunjukkan rock di seluruh dunia.

Pada tahun 1998,Travis Barker menggantikan drummer Blink 182,Scott Raynor,karena Scott tidak hadir tepat waktu untuk manggung mereka.Sejak Travis Barker bermain dengan bandnya "The Aquabats",dia lebih akrab dengan bagian dari personil Blink 182.Setelah itu,Travis keluar dari Aquabats dan terus tur dengan Blink 182.

Sambil bermain dengan Blink 182 Travis Barker memiliki proyek banyak pihak termasuk: Box Car Racer,The Transplants,dan melakukan drum track untuk CD Pink "Try This".Travis juga telah ikut serta dalam video musik untuk P.Diddy,New Found Glory,Bubba Sparxxx,Black Eyed Peas,NERD,Xzibit,dan Outkast.

Pada tahun 2005 Blink 182 hiatus.Tapi Travis Barker dan Mark Hoppus tinggal bersama dan membentuk band "+44".Mereka telah merilis sebuah CD yang berjudul "When Your Heart Stops Beating" dan Travis terus menjadi sukses dengan melakukan sesi studio untuk Avril Lavigne dan Expensive Taste. Untuk lebih lengkapnya tentang karir drum Travis silahkan klik di sini


Kecelakaan Pesawat


Pada tanggal 19 September 2008, Travis terluka ketika Learjet 60 dimana dia ada di dalamnya yang jatuh di luar Columbia, South Carolina dalam perjalanan menuju Van Nuys, California. Menurut Federal Aviation Administration, pada saat pesawat meninggalkan bandara, air traffic controllers melihat percikan api yang berasal dari pesawat. Pesawat keluar dari landasan pacu, lalu menabrak pagar, melewati jalan di dekatnya, dan menabrak sebuah tanggul dan terbakar. Travis sebelumnya tampil di sebuah acara dengan penyanyi Jane's Addiction Perry Farrell, Gavin DeGraw dan DJ AM. Travis dan DJ AM dibawa ke Joseph M. Still Burn Center di Augusta, Georgia, di mana mereka berdua berada dalam kondisi kritis. Empat orang lainnya tewas dalam kecelakaan, tiga laki-laki dan satu perempuan. Lalu setelah di otopsi , tercatat dua anggota crewnya meninggal , dan dua orang penumpang, termasuk Chris Baker, asisten pribadi Travis yang sering muncul di Meet The Barkers, dan Charles Still, penjaga keamanan Travis. Pada tanggal 21 September. Dr Fred Mullins, dari Burn Center melaporkan bahwa luka bakar Travis di tubuhnya lebih parah dan bagian bawah tubuhnya. Dan diharapkan untuk sepenuhnya pulih dalam kurun waktu satu tahun. Travis berhenti menjadi vegetarian dan pada saat itu juga mulai makan daging untuk meningkatkan asupan protein untuk mempercepat penyembuhan luka bakar itu.

Selamatlah Travis dari insiden itu, hingga ia dapat kembali ke studio rekaman pada bulan November 2008. Pada wawancara televisi sejak kecelakaan itu, ia berkata kepada MTV, "Saya sudah bermain drum lagi, dan saya sudah kembali di studio". Mengungkapkan kata kiasan dengan menyatakan bahwa kembali ke studio "itu seperti naik sepeda. Sangat menarik untuk mengetahui saya berdaging. Merasa lebih baik ... saya masih bisa membuat nada di drum. Semua merasa bersyukur sekali bisa bermain drum kembali.
Travis menuntut pemilik pesawat, Goodyear Tire dan Rubber Co, dan perusahaan suku cadang pesawat pada tanggal 21 November 2008. Ia meminta ganti rugi lebih dari $ 25.000 untuk rasa sakit,penderitaan,cacat,kehilangan pendapatan,iaya medis, dan hukum. Gugatan itu mengklaim pilot Learjet yang berkata "tidak benar jika saya tidak terlatih dan seharusnya kita mati jika terus turun landasan." Kepala dari pengawal Travis, Charles Monroe Still Jr, yang tewas dalam kecelakaan itu, ikut digugatkan. Travis menggugat perusahaan untuk ganti rugi kerusakan, biaya pemakaman, dan biaya kehilangan pendapatan. Kasus pengadilan telah selsai pada bulan Desember 2009, dengan pengacara William L. Robinson, yang mewakili beberapa perusahaan, dan mengatakan hal penyelesaian kasus tersebut bersifat rahasia.

Pada tanggal 1 Desember 2008, TV Guide melaporkan bahwa Travis akan membuat penampilan perdananya dengan DJ AM (Adam Goldstein) setelah selamat dari kecelakaan pesawat. Duet akan dilakukan di New Year's Nation's, New Year's Eve Party di The Wiltern. Mereka melakukan streaming. Dipublikasikan di Internet melalui situs resmi New Year's Nation's, dan disiarkan di pesta New Year's Nation's di seluruh Amerika Serikat. Dari pertunjukan tersebut, Travis mengatakan kepada pers, "Saya siap untuk kembali di atas panggung dengan AM dan terus menghibur orang-orang. Saya sangat bersemangat untuk merayakan Tahun Baru di kampung saya LA." DJ AM meninggal pada tanggal 28 Agustus 2009 akibat overdosis narkoba di apartemennya di New York.

Keluarga

Travis sudah menikah dua kali.Travis menikah dengan Melissa Kenedy pada 22 September 2001.Tapi pasangan ini hanya bertahan selama 11 bulan.Pasangan ini bercerai pada tanggal 6 Agustus 2002.Pada tanggal 30 Oktober 2004 Travis menikah kembali dengan Miss USA 1996 Shanna Moakler.Travis dan Moakler mempunyai 2 orang anak yaitu Landon Asher dan Alabama Luella,serta 1 Moakler Atiana Cecilia de la Hoya anak dari pacar istrinya dengan petinju Oscar de la Hoya.Setelah hampir 2 tahun bersama Travis pun menuntut minta cerai.

Travis Barker pasti salah satu drummer yang tidak akan pernah berhenti untuk menjadi sukses.Tidak hanya fans dan teman band yang menghormati dia,tapi dia juga memiliki rasa hormat dari seluruh industri musik pada umumnya.Yang penting maju terus dan tetap berkarya,Travis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar