Jumat, 23 Maret 2012

Biografi Mark Hoppus


Marcus Allen Hoppus atau lebih dikenal Mark Hoppus lahir di Ridgecrest,California,15 Maret 1972 adalah musisi Amerika yang membentuk band beraliran punk rock,Blink 182,dan band beraliran rock alternatif,+44.Dia bermain bass di kedua band tersebut.
Ketika Mark berumur 15 tahun,ia mendapatkan bass pertamanya sebagai hadiah ulang tahun dari ayahnya.Mark belajar bass dengan cara otodidak.Pada bulan Agustus 1992,adik Mark yang bernama Anne memperkenalkannya pada Tom DeLonge.
Pada tahun 1992,Mark dan Tom bertemu dengan Scott Raynor.Lalu mereka bertiga sepakat untuk membuat grup musik yang dinamakan Blink 182.
Pada tahun 1996,Scott Raynor terkena penyakit yang disebabkan oleh minuman keras.Scott harus keluar dari Blink 182 untuk menjalani rehabilitasi.Scott keluar pada tahun 1997 setelah Blink 182 merilis album Dude Ranch.
Pada tahun 1997,Blink 182 melakukan tur bersama The Aquabats.Di situ mereka bertemu dengan Travis Barker,drummer untuk The Aquabats.Mereka menawarkan Travis untuk menjadi drummer di band Blink 182 dan Travis pun menerima tawarannya.
Pada Februari 2005,Blink 182 bubar. Mark dan Travis membuat band yang alirannya tidak jauh beda dengan Blink-182,bersama Shane Gallagher dan Craig Fairbaugh.Band itu diberi nama +44.
Peralatan
Hoppus menggunakan Fender Mark Hoppus Jazz Bass dalam berbagai warna yang berbeda sejak zaman Blink182.Meskipun dianggap sebagai Bass Precision,signature Hoppus terdiri dari Jazz Bass body dengan Precision Bass neck dan pickup.Baru-baru ini,signature Hoppus mengalami modifikasi sedikit: badan sekarang terbuat dari Ash bukannya Alder yang membuat bass ringan.Lokasi pickup juga beralih dari posisi yang biasa,ditempatkan di bawah E dan A string dan juga di bawah string D dan G, yang terakhir ditempatkan lebih tinggi daripada yang pertama, memberikan D dan G string bass bass lebih hangat, lebih tebal suara.Hoppus menggunakan Seymour Duncan -Pound pickup Quarter, yang menampilkan 1 / 4 buah tiang inci.Warna saat +44 nya bass tur termasuk Olimpiade Putih, Sunburst dan Lihat-Melalui Musik semua ditambah dengan shell pickguard kura-kura.Selama Blink 182 live performance pertama perubahan warna bass menjadi putih.Selain Bassnya,Hoppus terlihat menggunakan satu gitar bass lain di panggung: enam-senar Fender Bass VI , terutama untuk lagu "I Miss You". Hoppus juga menggunakan Fender Precision Bass yang pertama kali terlihat di "Dammit","What's My Age Again?",dan "All The Small Things" kemudian P-Bassnya seperti bass signaturenya hanya memiliki satu tombol volume.Penampilannya terakhir P-Bass dalam video Stay Together for the Kids dengan Sunburst berwarna dan Whita Pickguard.Sunburst P-Bassnya juga terlihat lagi dengan rekaman Mark (+44) album kedua.Sebelum penggunaan Fender Bas, Hoppus banyak digunakan Ernie Ball Music Man Stingray Basses dalam berbagai warna pada hari-hari awal Blink 182 sampai awal periode Enema of the State.
Untuk live, Hoppus memplugs bassnya ke dalam tiga bass Ampeg SVT Classic head d hubungkan ke dalam dua Ampeg SVT taksi 8x10 bass. Sebelum penggunaan-tabung semua SVT Classic head, Hoppus menggunakan dua Ampeg SVT-4 head Pro yang hanya fitur preamp tabung.
Mark menikah dengan Skye Everly pada 2 Desember, 2000. Mark mempunyai anak yang bernama Jack Hoppus yang lahir pada 5 Agustus 2002. Mark tinggal di Los Angels dan dengan studio yang merekam album +44.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar